My Collection Twisty Puzzle






 
Inilah hobby terakhir gw, koleksi rubik dan main speed solving 3x3. Pertama gw ngeliat rubik pas SD atau SMP gw lupa (itupun gw belum tau ntu namanya rubik) trus pas SMA gw ngeliat tuh rubik 3x3 di ITC Roxy, gw beli ja ternyata harganya 10rbu dapet 3. wkwkwk. murah beneer.Gw ambil satu, bayar 4000an. Dirumah gw acak-acak trus jadiin lgi. Hal yang perlu diketahui 'Gw kira tuh rubik emang dimainin bikin satu sisi doang yang jadinya, ternyata bisa ke-6 sisinya, hehee', jadi gw pikir 'yah begitu doang maennya, gampang bener'. Lama kelamaan tuh rubik copot-copot stickernya, juga klo lagi diputer sering nyangkut-nyangkut, emang betul sih 'harga menentukan kualitas'.Tapi sekarang gak tau kemana larinya tuh rubik.
Ini rubik 3x3 pertama gw pas lagi belajar solve, gw belajar ama seseorang yang membawa permainan rubik ini ke Elektro '08, dia adalah Abdi Souma, biasa dipanggil kakek, dia pengoleksi 3x3, 4x4 dan 5x5. Oya, rubik 3x3 ini gw beli di indomaret seharga Rp.22,500 pas tanggal 4 agustus 2010. Rubiknya sih lumayan, bahan nya bagus, stickernya awet, tapi agak kelamaan malah jadi seret, pertama di kasih KIT pengkilap motor tuh yang ada silikonnya tapi gag ngaruh sama sekali, belakangan baca di internet klo gag mau beli silicon spray bisa pake ellips(vitamin rambut), pikir-pikir mo nyari dimana tuh ellips, eh pas lagi belanja ke warungnya si Puri, gw liat tuh ellips, hehee, di sikat dah 2 biji langsung kasih ke rubik dan ternyata lumayan, putarannya jadi lebih smooth, hehee...




Rubik kedua gw yaitu Yongjun 4x4 seharga Rp.49,000 dan gw ngerasa ketipu ama ni rubik dibanding 4x4 yongjun si Abdi, udah di puternya seret,nyangkut-nyangkut mulu trus kemahalan lagi beli nya. Gw beli di toko mainan di sekitar Serpong(mau di sebut tokonya tapi gak enak coz punya cabang dimana2).
Buat ngatasin seretnya nih rubik gw kendorin dikit bautnya, dan lumayan lah di puternya walaupun masih nyangkut-nyangkut.


Ini dia Rubik ketiga gw, Pyraminx, gw beli bareng si 4x4 yongjun. Merknya gaj dikenal jadi males nyebutinnya, tapi lumayan kualitasnya abis gw kasih KIT Motor, putarannya licin dan enak dimaininnya. Harganya Rp.28,000.


Rubik keempat gw yaitu Miror Multicolor, merk Diansheng, gw beli seharga Rp.65.000, padahal temen gw beli cuma 37ribu. siaaal.. Gw beli di ITC BSD.



Ini dia yang kelima, Rubik 5x5, kualitas bahan ama stiker kurang bagus tapi gw beli karena cuma Rp.39.000, pas dimaeninnya lumayan licin walaupun kadang lock-up(nyangkut2), gak dikenal merknya, belinya bareng Miror di ITC BSD.

Yang keenam yaitu Rubik Snake, gw beli karena beda ama yang laen, maennya bisa di bentuk2 jadi apa aja. Harganya Rp.22,000, belinya bareng Miror & 5X5 di ITC BSD. Sekarang dimaenin ama Adek kecil gw, soalnya bisa di bikin tembak2an ato bentuk2 huruf/nomor.



Ketujuh >> DIY cube Sheng En Type F II adalah SpeedCube khusus maen race. Gw beli ini karena berniat buat jadi SpeedCuber dan sekarang ni gw uda sub 50. Target gw cuma sampe sub 40 aja (sub 40=solve 40 detikan), gak usah mpe sub keramat cuber yaitu sub 20. Gw beli dari www.kiospuzzle.com seharga Rp.55,000 + ongkos kirim = Rp.61,000.

Kedelapan >> Rubik Floppy / Rubik 1x3x3 gw beli di ITC BSD seharga Rp.15,000. Lumayan sih menurut gw cuma gak betah ama center caps nya yang gampang patah...


Kesembilan >> Rubik Junior / Rubik 2x2 YongJun, kualitas bagus pas masih baru, enak di puter & bahannya GITD(Glow In The Dark), tapi mulai  gak enak pas ke jatoh dan ancur, sekarang jadi sering pop-out klo lock-up trus di paksa puter. Harganya Rp.23,000, beli di ITC BSD ama si Floppy.



Kesepuluh >> Megaminx Black Tile Merk QJ(Qun Jia). lumayan sih walaupun masih berat di puternya. Harganya Rp.50,000, di beli di ITC BSD ama Floppy ama 2x2 juga. Megaminx nih punya 12 sisi yang bikin lama banget solve nya, trakhir maen 27 menitan, dan baru dimaenin 3 kali solve, salahsatu rubik yang paling jarang gw sentuh.



Kesebelas >> Rubik GC Maze 3X3 Black-White (GC = Gunth Custom). Niatnya sih mau beli stiker Maze yang banyak di jual online,trus beli rubiknya yang murah tapi males mesen stikernya, masa cuma beli stiker 10rbu perak dikirim pake JNE segala. Gw aja males apalagi yang jualnya. Trus dari ide kreatif si Faru, temen gw, bilang 'bikin aja sendiri pake oracal', Oh iya baru nyadar gw bikin aja sendiri dari 'Original Design 1982 by Chris Lohe'. Rubik nya gw pake rubik Indomaret yang Rp.22,500, stikernya gw buang trus pake stiker maze yang baru gw bikin.

Abis ini gw gag niat lagi koleksi Rubik, duit gw abis!! Walaupun masih ada jenis Rubik yang gw incar,,.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar